Mengenal LOQ, Laptop untuk Gamer Pemula dari Lenovo

Lenovo LOQ Mengusung Spesifikasi Terbaru - Mengenal LOQ, Laptop untuk Gamer Pemula dari Lenovo

Lenovo memperkenalkan jajaran laptop gaming Lenovo LOQ, yang merupakan sub-brand Lenovo terbaru, meliputi Lenovo LOQ 15IRH8 yang berbasis Intel dan Lenovo LOQ 15APH8 yang berbasis AMD untuk para gamer pemula di pasar Indonesia.

“Dengan peluncuran merek Lenovo LOQ yang baru, kami membangun rangkaian keunggulan gaming dan penawaran PC yang tidak hanya untuk para pemain top komunitas gaming, tetapi juga untuk para gamer baru dan masa depan,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu 7 Juni 2023

Lenovo LOQ versi Murah dari Lenovo LEGION

Menurut Lenovo, laptop LOQ memiliki “DNA” yang sama dengan jajaran gaming premium Lenovo Legion. Gamer pemula akan menikmati banyak pilihan dengan portofolio gaming Lenovo LOQ, baik dari segi prosesor (hingga CPU Intel Core Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7000 Series) atau grafis (NVIDIA GeForce RTX 4060).

Laptop gaming Lenovo LOQ dengan GPU NVIDIA memiliki fitur sakelas MUX yang memungkinkan GPU terintegrasi untuk dilewati melalui NVIDIA Advanced Optimus selama sesi permainan.

Bagian dalam laptop Lenovo LOQ tetap dingin saat dijalankan berkat dukungan empat pipa panas, kipas berkecepatan tinggi 85mm 12V ganda, serta saluran masuk dan keluar udara ekstra besar dengan total TDP hingga 135W.

Baik Lenovo LOQ 15IRH8 maupun Lenovo LOQ 15APH8 sudah menggunakan layar VRR hingga 15 inci 350 nit 16:9 WQHD 165Hz yang telah didukung oleh NVIDIA G-SYNC. Layar Lenovo LOQ diklaim mampu menampilkan warna cerah, kontras yang tajam, dan kecepatan refresh yang cepat.

Lenovo LOQ tetap menggunakan chip Lenovo LA AI yang juga dapat ditemukan di laptop Lenovo Legion. Chip ini memberdayakan Lenovo AI Engine+ untuk menyesuaikan watt dan kinerja termal secara dinamis dan mengoptimalkan framerate dalam game.

Lenovo LOQ Mengusung Spesifikasi Terbaru

Seluruh laptop dalam jajaran Lenovo LOQ tersedia dengan RAM DDR5 hingga 16GB 5600MHz serta mendukung penyimpanan 8GB hingga 512GB PCIe® SSD. Laptop juga menyediakan dua slot untuk RAM dan dua slot PCIe untuk RAM yang diperluas.

Laptop berukuran 15 inci ini didukung baterai 60Whr yang dapat bertahan hingga 6 jam dengan dukungan Super Rapid Charge. Seluruh laptop dilengkapi port USB-C® yang mendukung pengisian daya 140W.

Laptop Lenovo LOQ terbaru ini tampil dengan keyboard gaming khas Lenovo yang berukuran penuh dengan fitur numpadkey travel 1,5 mm, teknologi anti-ghosting 100 persen, hingga lampu latar RGB 4 zona opsional.

Lenovo LOQ Mengusung Spesifikasi Terbaru2 - Mengenal LOQ, Laptop untuk Gamer Pemula dari Lenovo

Apa Perbedaan LOQ dengan ideapad Gaming?

Seperti kita lihat Laptop LOQ memiliki bahasa desain yang mirip dengan laptop idepad Gaming 3, nah namun apakah ada perbedaan dari keduanya? jawabnya belum bisa dipastikan, namun LOQ akan mengusung spesifikasi yang lebih baru dibandingkan dengan laptop idepad Gaming 3. bisa jadi kedepannya Lenovo Ideapad Gaming 3 akan discontinue dan digantikan dengan LOQ ini.

You cannot copy content of this page