Yuk Berkenalan dengan Fitur Baru Instagram di 2018

Di usianya yang ke-11 tahun, Instagram telah tumbuh menjadi salah satu aplikasi yang paling digemari oleh milyaran penduduk dunia ketika membuka smartphonenya. Yups, selama tujuh tahun terakhir ini, Instagram telah menyingkirkan berbagai aplikasi yang juga sempat berjaya di smartphone, seperti Path, Snapshot, dan lain-lain. 

Mengapa Instagram tetap selamat di dekade ini bahkan menaklukan aplikasi lainnya? Tentu hal ini didukung dengan kecerdasan tim Instagram yang terus memperbaharui fitur-fiturnya hingga semakin hari semakin memanjakan para pengguna, dan juga berhasil menarik perhatian para pengguna baru yang beralih dari aplikasi lain yang biasa ia gunakan. Banyak perubahan yang telah ditunjukkan Instagram, mulai dari dulu ketika sama fiturnya masih terbatas, hingga yang teranyar, yakni fitur repost post-stories ke postingan kita. Kemunculan fitur baru Instagram ini benar-benar memudahkan para pengguna untuk terus memaksimalkan waktunya selama berselancar di Instagram.
Nah, dari sekian banyak fitur-fitur baru dan super menarik dari Instagram yang bermunculan tahun ini, ada beberapa fitur unik yang nampaknya cukup berguna bagi kita apabila dimaksimalkan dengan baik. Pertama adalah penambahan username dan hashtag di bio Instagram kita, kedua adalah fitur berupa filter anti-bullying, dan ketiga adalah penempatan GIF pada Instagram Stories kita. Apa fungsi ketiga fitur ini dan apa menariknya? Berikut ulasan spesial untuk kamu semua pengguna Instagram.

Fitur untuk Menambahkan Username dan Hashtag pada Bio Instagram

Fitur ini mungkin fitur yang paling simpel, namun dulunya sangat diinginkan. Yups, kini Instagram telah menambahkan fitur yang akan membuat username dan tagar di bio milikmu menjadi clickable, lho. Dengan menambahkan tanda “#” ataupun “@” pada biomu, maka dapat langsung diklik oleh orang yang mengunjungi profilmu. Ini akan sangat terpakai untuk kamu-kamu yang memang menggeluti Instagram untuk berjualan atau akan mempromosikan barang daganganmu. Dengan meletakkan akun jualan dan tagar jualanmu, akan banyak orang yang mengklik. Kegunaan fitur repost bisa baca di sini.

Filter Anti-Bullying

Isu bullying memang jadi isu penting yang seringkali muncul akibat penggunaan Instagram yang negatif. Banyak ditemukan user-user anonim yang sengaja membuat akun palsu untuk menyerang orang lain sampai untuk tujuan-tujuan politik tertentu. Inilah mengapa fitur baru Instagram yang satu ini sangat berperan penting untuk mengurangi potensi bullying yang mengakibatkan depresi di Instagram.
Dengan fitur ini, Instagram akan mampu melakukan hide account kepada mereka yang menampilkan ujaran kebencian ataupun melakukan kekerasan lewat kata-kata di kolom komen. Fitur ini juga akan menyembunyikan komen-komen yang berisi kebencian kepada seseorang. Wah, langkah Instagram ini patut diapresiasi, ya, apalagi banyak orang yang belum cukup dewasa bermain media sosial.

Manambahkan GIF pada Instagram Stories Milikmu

Meskipun kemunculan Instagram stories cukup kontroversial mengingat kemiripannya dengan snapchat, namun fitur ini nampaknya berhasil menjadi fitur unggulan bagi para pengguna Instagram. Hampir setiap hari seorang user menampilkan Instagram stories miliknya dan dibagikan kepada followernya.
Instagram yang menyadari potensi besar fitur ini, segera menambahkan fitur tambahan terbaru yang akan memanjakan para penggunanya, yakni GIF. Dengan kualitas GIF (gambar bergerak) yang baik, kini pengguna dapat lebih menikmati waktunya di Instagram dan makin bersenang-senang. Tentunya ini fitur yang sangat menarik, karena Instagram menyediakan ribuan GIF yang siap dipakai untuk menambah seru tampilan storiesmu.. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page