Jangan Dibuang, Berikut cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

Jangan Dibuang Berikut cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca - Jangan Dibuang, Berikut cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca:

  1. Coba gunakan port USB yang berbeda. Terkadang, masalah bisa terjadi pada port USB yang digunakan, sehingga mencoba menggunakan port USB yang berbeda dapat membantu.
  2. Cek apakah flashdisk terdeteksi di Device Manager. Jika flashdisk terdeteksi di Device Manager, kemungkinan besar masalah terletak pada driver USB. Anda dapat mencoba menginstal ulang driver USB atau mengupdate driver USB.
  3. Gunakan fitur Disk Management. Anda dapat membuka fitur Disk Management pada komputer Anda untuk memeriksa apakah flashdisk terbaca oleh sistem operasi. Jika terdeteksi, cobalah untuk mengubah format file system dari flashdisk.
  4. Gunakan Command Prompt. Anda dapat menggunakan Command Prompt untuk memeriksa apakah ada masalah pada flashdisk. Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol “Windows + R” dan ketik “cmd”. Kemudian ketik “chkdsk /f [drive letter]:”, di mana [drive letter] adalah huruf drive untuk flashdisk Anda.
  5. Gunakan aplikasi pihak ketiga. Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EaseUS Partition Master atau Disk Drill untuk memperbaiki flashdisk.
  6. Jika masalah pada flashdisk disebabkan oleh kerusakan hardware, maka disarankan untuk mengganti flashdisk dengan yang baru.

Demikianlah beberapa cara untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca. Anda dapat mencoba setiap cara di atas dan mencari yang paling cocok dengan masalah pada flashdisk Anda.

You cannot copy content of this page