4 Cara Mengatasi Mic BM800 Suara Pelan

cara mengatasi suara pelan mic taffware bm800 tanpa phantom power - 4 Cara Mengatasi Mic BM800 Suara Pelan

3. Menggunakan mic Booster pada software Windows 10

Pada pada  Windows 10  biasanya suara dari mikrofon kita memang Pelan sekali akan tetapi dengan cara Berikut kita bisa menaikkan suara sound kita agar bisa lantang atau keras berikut adalah caranya:

  1. Pertama kita klik start kemudian control panel / ketikan control panel
  2. Kemudian klik manage audio device
  3. Setelah itu klik tab recording kemudian seleksi mic yang kita gunakan 
  4. Kemudian Klik tombol properties pada bagian bawah
  5. Setelah itu Klik tab level
  6. Kemudian naikkan microphone volume menjadi 80/85
  7. dan microphone Booster kalian naikkan jadi +20db atau +30db
  8. Kemudian klik ok 
cara-boost-mic-volume-windows-10

Cara yang ketiga adalah cara yang paling tepat untuk menaikkan suara mic bm800 yang pelan tanpa kita harus membeli Phantom power.  bisa menembus atau menaikkan suara atau sensitifitas dari mic itu sendiri menjadi  +20db atau +30db.  sehingga suara yang dihasilkan bisa lebih sensitif dan bisa lebih lantang.

Selain itu kita juga bisa membuat mic ini lebih jernih dengan cara menggunakan kan tap energi semen pada mikrofon settingnya. Kita bisa menggunakan noise suspension untuk mengurangi suara kemresek pada Windows 10 juga kita bisa menggunakan Acoustic Echo cancellation Agar suara yang kita rekam bisa bebas dari gaung.

4. Memodifikasi sirkuit pcb mic BM 800

cara ini Adalah cara yang paling ekstrem untuk Meningkatkan mic suara bm800 kita yang pelan.  kita dapat memodifikasi pcb-nya dengan mengganti dioda zener 12 volt menjadi 11 volt Kita juga bisa mengurangi resistornya menjadi yang lebih kecil agar voltase yang masuk ke sensor mic bisa lebih tinggi lagi.  senang mengubah atau apa kapasitas sehingga  suaranya bisa lebih stabil.

akan tetapi cara ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang suka oprek tetapi saya rasa Kalau kayak kita biasa menggunakan solder.  hal ini karena kau oleh BM 800 memang kurang bagus. jadi kita bisa Membeli komponen baru di toko elektronik dan mengganti komponen yang lama dengan komponen yang lebih bagus kualitasnya.  hal ini akan membuat kita lebih sensitif lagi dan juga lebih powerfull tentunya.

Oke sekian artikel dari saya semoga artikel mengatasi mic bm800 yang Suaranya pelan tanpa menggunakan Phantom power 48 volt bisa menjadi solusi bagi teman-teman semuanya yang terlanjur membeli mic taffware bm800 atau mic jenis lain seperti BM700 dan BM900 akan tetapi tidak ada budget untuk membeli Phantom power.  Sampai ketemu di artikel selanjutnya terima kasih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page